Translate

Rabu, 31 Oktober 2012

TUKANG OJEG , PELACUR DAN LKS (Lembar Kerja Siswa)

TUKANG OJEG , PELACUR DAN LKS (Lembar Kerja Siswa)
Mang Jaya (Tukang Ojeg) bingung sekali…sampai tengah malam dia belum mendapatkan pelanggan untuk menggunakan jasa angkutnya…
ditengah dia merenung karena besok anaknya harus membeli buku LKS , anaknya yang baru saja masuk SMP tidak besar buat ukuran orang tua tertentu tapi bagi dia yang hanya seorang tukang ojeg uang sebesar Rp 75.000,- adalah ukuran yang cukup besar…
“Bang…ojeg dong ke kampung sebelah..” (seorang perempuan paruh baya dengan pakaian rada seksi walau agak berlemak sedikit tapi cukup menggairahkan ditengah malam yang dingin ini serta gincu dan bedak yang tebal menambah gairah dalam memandangnya belum lagi ditambah minyak wangi seharga Rp 5.000,-/botol sedang semakin menusuk ketulang-tulang dan geligi kalbu untuk menahan gairah).
Sambil tergagap-gagap karena menyaksikan makhluk rada cantik didepan mata, mang Jaya menjawab, “Oh iya..boleh, neng…”
Langsung mang Jaya mempersiapkan diri untuk membawa si wanita ke tempat tujuan sambil terus menghapus semua pikiran n gairahnya yang kian tak menentu, dia hapus semua dengan harapan mendapat tambahan uang untuk membeli LKS anaknya besok.
Diperjalanan..untuk mengusir rasa sepi dia berusaha memecah kesunyian diantara deru motor tuanya yang mulai sering ngadat…
“Neng…darimana?  kelihatannya cape banget ya…
“Iya nih bang..pulang kerja..”
“emang kerja dimana, neng? kok tengah malam begini pulang…” (dia berusaha tak mau untuk suudzon walau dalam hati dan pikirannya dia memperkirakan bahwa wanita yang dia bawa adalah seorang “Pelacur”, karena kata guru ngajinya mang Jaya, kita sebagai seorang muslim tidak boleh selalu suudzon atau berburuk sangka, mang Jaya orang senantiasa patuh terhadap apa yang guru ngajinya katakan).
“Ah…biasa bang..namanya juga saya janda terus anak saya baru saja masuk SMP yang paling besar dan yang paling kecil sudah kelas 5 SD butuh biaya jadi kerja apa aja deh…” (tetap belum mau menceritakan pekerjaannya)
Mang Jaya masih penasaran dan tidak mau berburuk sangka… “iya..tapi kan kasihan masa malam-malam begini baru pulang, emang kerja dimana? emang jadi janda suami sudah meninggal?” (penasarannya nambah)..
“ngga meninggal, bang…suami meninggalkan saya karena kepincut ama janda sebelah rumah”… kerja saya bisa kemana aja bang…”
“maksud neng…bisa pergi kemana aja?”….(makin penasaran).
“Iya, gitu deh sesuai dengan kebutuhan dan panggilan…..
“Oh…gitu…(sambil masih penasaran ditambah makin bingung).
Tiaba-tiba……
“Bang…berhenti sini aja deh…”
“Lho…inikan ngga ada rumah…emang eneng rumahnya dimana?” (mulai bingung)…
“ngga bang, disini aja…rumah saya emang masih kesana lagi…” (sambil menunjukkan arak dengan jari-jemarinya entah pake cuttex merk apa karena agak memudar ditengah sorot lampu motor yang agak meredup)…
“Ya…kalau masih kesana rumahnya..ayo, saya anter sampe depan rumah eneng..”
“ngga usah bang…..(si wanita sambil mendekatkan diri pada mang Jaya)..dia mulai semakin dekat lagi dan mengarahkan bagian depan tubuhnya yang paling menggairahkan kearah tubuh mang Jaya dan jari-jemarinya mulai merangkul bagian pundak mang Jaya…(mang Jaya masih tak jelas harus ngapain)…tanpa menolak mang Jaya terus mengikuti arah jari-jemari si wanita…mang Jaya makin tahu arah tujuan si wanita..
“sebentar neng…(sambil memegang tangan si wanita yang mulai mengarah pada daerah tertentu mang Jaya)
“Neng, sebenarnya mau ngapain…” (mang jaya sudah mulai bisa mengatasi gejolak birahinya).
“Aaaaahh…..masa sih si abang ngga ngerti….biasa bang “gituan”…ayo, deeehhh….ngga apa-apa deket semak-semak juga, saya sudah biasa kok…(sambil terus berusaha meraih tubuh mang Jaya).
“maaf…neng, saya emang bukan orang bener tapi kalau saya harus melakukan “gituan” haram kalau bukan ama istri sendiri ..(mang Jaya mulai merealisasikan hasil dari dia mengaji).
Si wanita sudah mulai melepaskan rangkulannya….
sambil menangis dia bilang ” maaf bang…saya ngga bisa bayar uang ojeg abang karena malam ini saya hanya bisa dapat uang sebesar Rp 85.000,- sedangkan besok anak saya yang SMP harus beli LKS sebesar Rp 75.000,- terus yang Rp 10.000,- nya untuk anak-anak saya makan…kalau saya kasih ke abang Rp 5.000,- saja anak-anak saya ngga bisa makan, bang..jadi terpaksa saya bayar dengan mengajak abang utnuk “gituan” dengan saya…biar bang ngga apa-apa ya..daripada saya ngga bisa bayar abang…” (sambil memelas).
“Astagfirullahal’adzim, ya Allah neng…jangan merendahkan diri eneng seperti itu dan saya juga ngga mau ngotorin badan saya dengan “gituan” ama neng…udah ngga apa-apa, ngga dibayar juga saya ikhlas, saya kasihan ama eneng dan anak-anak eneng…udah ya saya tinggal…rumah eneng sudah deket ini…”
“Makasih ya bang….(si wanita takjub dengan semua penolakan mang Jaya)…
Akhirnya mang Jaya memutar balik motor bututnya untuk kembali saja ke rumah dan dia bersyukur terhindar dari perbuatan yang sangat terlarang dan dibenci oleh Allah.
Mang Jaya pulang dengan perasaan rasa syukur walau dia masih “GALAU” karena dia juga masih bingung harus cari kemana lagi sisa uang yang belum cukup untuk beli LKS anaknya..
tapi mang Jaya sangat menyadari bahwa Allah pasti memberi pertolongannya, dia berjanji untuk terus mencari uang dengan halal..selepas sholat shubuh berjama’ah dia akan langsung kejar tumpangan agar anaknya bisa beli LKS…
Oh..LKS engkau hampir membuat mang Jaya berbuat “gituan”…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar